Posted by: Barly Wicaksono | 7 July, 2007

Penipuan Lewat Sms

Hal ini sudah berlangsung sekian kalinya terjadi pada diriku… tetapi saya sendiri bingung harus melakukan apa.

Tulisan pada sms saya kurang lebih seperti ini..:

“Selamat, anda mendapatkan bonus PULSA dr TELKOMSEL POIN edisi Thn 2007. senilai, RP 1.000.000(juta) u/mengaktifkan silahkan tekan; *858*081354691954*40# lalu tekan, OK/YES terima kasih”format tulisan diatas :

1.858 adalah fitur pengiriman pulsa

2.0813XXXX adalah nomor penipu

3.40 adalah angka pulsa yang dikirimkan dalam jumlah ribuan

nah terlihat tulisan diatas tidak menampilkan kesan penipuan, tapi berhati-hatilah. Soalnya penipuan ini terlihat begitu mengesankan para korbannya, sehingga sang korban tak sadar bahwa dia sedang terbawa ke alam penipuan sang penipu. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa sang penipu akan mendapatkan balasan yang setimpal atas perbuatannya karena dia akan dilaporkan kepada pihak yang berwajib untuk diproses secara hukum!.

Tetapi setelah saya mendengar kabar yang beredar di masyarakat kita, saya lupa bahwa sekarang ini saya sedang berada di indonesia.

Sebuah negeri yang sangatlah sulit untuk mendapatkan sebuah keadilan yang pasti di mata hukum…Namun kita harus bertindak sesuai hukum yang berlaku, ada salah seorang yang melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berkaitan.

tetapi mereka hanya menjawab bahwa “nomor yang anda laporkan tidak bisa diblokir ataupun di proses lebih lanjut karena diluar wewenang kami…”

Nah itulah dia yang membuat saya tidak bisa berkutik ketika sms itu berdatangan kepada saya dengan begitu banyaknya.


Leave a Reply

Categories

