Posted by: Barly Wicaksono | 15 January, 2011

Sesuatu yg Menarik di Pertamina UP VI Balongan

Lorong

Lorong

Sesampainya di Pertamina UP VI Balongan, aku masuk ke ruangan yang memiliki banyak sekali pintu. Pastinya memiliki perbedaan ruangan untuk divisinya.

Sebenarnya tidak ada yang aneh dengan ruangan-ruangan seperti kantor pada umumnya, ber-ac, bersih, dan juga sunyi..lantaran hari sabtu.😀

Hanya saja ketika melihat ke kanan dan kiri ruangan, aku mendapatkan sesuatu yang tidak biasanya ada di sebuah ruangan sekelas korporat besar seperti PT. Pertamina di Balongan ini..

Yaitu gambar anak-anak yang menggunakan crayon…

Gambar-gambar itu tertata rapi pada seluruh dinding dari awal masuk lorong hingga ruangan paling ujung.

Awalnya kukira gambar tersebut merupakan lukisan yang dipigura dan ditata rapi oleh pihak Pertamina agar terlihat mengesankan bagi semua orang yang melihatnya, namun ternyata tidak…

Lukisan-lukisan tersebut merupakan lukisan hasil karya anak-anak yang menggunakan crayon maupun pensil warna seperti halnya ketika kita SD. Bagaimana bisa hal ini dipamerkan di dinding-dinding pejabat kelas tinggi yang dilewati orang-orang?

Nampaknya saya mulai berpikir…

Pertamina menampakkan dirinya sebagai korporat yang bersahabat bagi siapa saja..kepada anak-anak kecil sekalipun..

Hal ini ditandai dengan kesediaan Pertamina menampilkan hasil karya anak-anak yang membuat karya yang bertemakan ulang tahun Pertamina. Berikut ini merupakan contoh gambar yang aku ambil menggunakan kamera HPku, agar lebih jelas terlihat.

 

Gambar Crayon

Gambar Crayon

Gambar disamping menjelaskan bahwa pekerja Pertamina sedang bersalaman dengan petani setempat, yang dapat diartikan bahwa Pertamina merangkul masyarakat tanpa melihat status.

Sisi nakal pikiranku : Dari gambar tersebut juga bisa menjadi arti..jika pekerja Pertamina sedang berkenalan dengan gadis desa yang sedang bertani..hehehe😀

Hehehe, sebenarnya aku kagum dengan Pertamina, yang menghargai hasil kreasi anak-anak yang ingin berkarya dengan pikirannnya yang masih terbuka…dengan dipajangnya karya mereka di dinding para pekerja.

Mudah-mudahan hal ini selalu berlangsung, dan Pertamina selalu merangkul warga dari level manapun dan memberikan sumbangan nyata kepada masyarakat setempat berupa apapun yang dapat meningkatkan hajat hidup masyarakat.


Responses

  1. artikel anda telah dilihat dan dibaca oleh adminup6


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: