Posted by: Barly Wicaksono | 2 March, 2011

Kerja itu Untuk Makan

Jaman sekarang ini, orang bekerja tidak mengenal waktu dari pagi sampai malam hari bahkan ada yang tidak pulang ke rumah untuk mengerjakan tugas kantor yang belum selesai. Tidak hanya pria, bahkan wanita juga berlaku yang sama..itulah yang saya alami sewaktu di Jakarta.

Sudah selama hampir 2 tahun aku berkecimpung dalam dunia pekerjaan, padahal belum lulus kuliah😀. Banyak pengalaman yang saya tempuh selama bekerja siang dan malam bersama kawan seperjuangan dan motivasi yang terus menerus untuk belajar menimba pengalaman didaerah orang.

Seingatku sudah dari ujung Jawa paling barat sampe ujung Jawa paling timur udah pernah aku lewati selama menimba pengalaman itu, Tetapi ada 1 kota dimana aku mendapat pengalaman unik dan sangat berkesan buat aku meski itu hanya  merupakan saran dari seorang teman senior. Biasanya saran cuma masuk kuping dan keluar lagi entah kemana…tapi ini berbeda..

Semarang…

Ketika aku berada di Semarang, aku bekerja dengan rekanan dari Nokia Siemens Network (NSN) untuk menyelesaikan proyek Data Core Network (DCN). Pagi berjalan hingga siang, waktu makan siang pun datang..

Senior : “Makan dulu coy..!!”

Aku : “Ntar dulu deh, ni masih error terus..”

Setelah aku menjawabnya dengan kata-kata diatas, dia (Senior) pun sedikit gerah dan kemudian berkata sesuatu yang tak kuduga sebelumnya..

Senior : “Coy, lo cari duit banyak-banyak buat apa?”

Aku : “Buat makan, hehehe..”

Senior : “Terus lo sekarang ngapain ga makan?,..jangan lupa tujuan lo kerja tu buat apa…daripada masuk rumah sakit…

Pada saat itu aku benar-benar lupa tujuanku bekerja untuk apa, namun dia (Senior) telah mengingatkanku tujuanku bekerja. Jika dipikir secara logika, apa yang dia sampaikan sangat masuk akal. Kita bekerja untuk mencari makan, tapi kalau kita sakit gara-gara kerja…berarti kita kerja capek-capek cuma untuk membayar biaya rumah sakit.

Aku : “Oh iya yak..hehehe, oke deh kita makan dulu..”

Buat semua pekerja di Indonesia, jangan lupa tujuan kalian bekerja..jangan sampai hasil pekerjaan kalian sia-sia hanya untuk membayar biaya Rumah Sakit.

Sehat itu Mahal Bung..!!


Responses

  1. NIKMATI BEKERJA,bekerja bukan paksaan tapi hoby bagi kita! betul apa yang dikatakan seniornya, kenapa kerja mesti sakit!!

  2. @ Arik :

    Betul..saya sekarang merubah paradigma kerja lupa waktu…hehehe
    trims komentarnya..:D


Leave a Reply

Categories

