Posted by: Barly Wicaksono | 13 September, 2011

Golongan Darahku Berubah

Saya rasa perubahan adalah hal yang wajar didalam kehidupan sehari-hari, dimulai dari umur, tingkat ekonomi, wajah, kesehatan, hingga masa depan pun bisa berubah. Namun satu perubahan yang masih belum saya mengerti dari diri saya adalah “GOLONGAN DARAH”.

Bagaimana caranya golongan darah saya dapat berubah begitu tiba-tiba tanpa adanya campur tangan dari dunia kedokteran ataupun penyakit lainnya? *insyaallah*. Yang saya ketahui rekam medis saya yang terakhir adalah ketika saya menjalani khitan pada kelas 6 SD (Tahun 1999), saya rasa golongan darah saya tidak berubah dari Golongan darah O.

Hal ini baru saya sadari ketika saya berumur 17 tahun dan akan membuat SIM (Surat Izin Mengemudi) di kantor kepolisian setempat, dan sempat kaget saat itu ketika polisi yang menguji golongan darah saya berkata :

Polisi : “Golongan darah kamu A ya…”

karena selama 17 tahun keyakinan saya terhadap golongan darah O tidak pernah tergoyahkan. Akhirnya saya dengan keyakinan yang masih 50%:50%, mencoba percaya sama polisi tsb. Dengan bermodal kurang percayanya kepada pihak kepolisian (secara, mereka kan bukan dokter), saya mengujikan golongan darah saya di PMI.  Dan yang saya dapatkan adalah golongan darah A (pasrah).

Golongan Darah

Golongan Darah

 Berikut saya lampirkan bukti golongan darah dari kartu rumah sakit perusahaan tempat bapak saya bekerja, dan kemudian golongan darah yang telah diuji di PMI pada tanggal 9-9-2011.

Subhanallah… Allah Maha Besar…

Allah telah membuktikan kekuasaanNYA dengan merubah golongan darah tanpa ada campur tangan manusia didalamnya. Didalam dunia kedokteran, apabila 2 jenis darah yang berbeda dicampurkan maka akan menimbulkan penggumpalan darah.

Bagaimana caranya darahku bisa berubah…?

Wallahua’lam Bishawab..


Responses

  1. kl gitu kita kebalikan ya..
    awal saya bergolongan darah A dan sekarang jadi O -_-

  2. Nah! kejadian yg sama …
    kalau saya berawal dari B dan sekarang A. apakah golongan darah bersifat dinamis? WallahuAlamu

  3. kasusnya sama dengan saya..


Leave a Reply

Categories

