Posted by: Barly Wicaksono | 27 June, 2012

Become Speaker of Networkers Camp 2012

IDN

ID Networkers

Salammualaikum wr, wb.

Mulanya, gw ga pernah tau kalau email yang di start-up oleh mas dedi bakal membuat gw membuka pikiran yang agak stuck. Masuklah sebuah email yang cukup men-challenge gw untuk bisa “berbagi” pengalaman sama yang lainnya. Sebenernya sih intinya simple yaitu “berbagi”, tapi entah kenapa sepertinya takut banget bagi kita yang ga pernah ngomong didepan umum but speak up our mind.

Kira2 begini bentuk emailnya :

temen2 yg berkenan mau ngisi materi
- Aditya Wishnu, Packet System
- M Hadi Subowo, Master System
- Barly Wicaksono, Lintas Teknologi
- Ahmad Rifai, Multipolar
dll
silahkan menambahkan diri sndiri, trmasuk yg dulu menawarkan diri, nulis ulang dsini ya.
Mau menawarkan produk jg silahkan, yg pnting ada knowledge dan pngalaman implementasi yg bisa disharing

Materi pembahasan
- Cisco ACS (Tacacs/Radius)
- Cisco Unified Call Manager
- Sharing Migrasi network cisco ke juniper
- Sharing Migrasi Network IP ke Network MPLS
- Sharing Implementasi IPv6
- Sharing NMS
- Mikrotik, Juniper, Cisco dan lainnya
- dll

Whattt ??
Mas dedi dengan seenaknya taro nama gw disitu.. -_-“.
Dengan cepat gw konfirmasi ke mas dedi tentang email yang di broadcast di milis, takutnya hal tersebut benar.. *lho kok?*😀

Begini kira-kira isi chat gw ama mas dedi :

GW : Mas, itu kok ada namaku di milis?
Mas Dedi : Gpp, biar keren..kekeke

Dengan mudahnya mas dedi bilang begitu..hehehe,bener-bener keren ni orang.😀. Bisa aja nge-push seseorang buat belajar keras dan serius buat dapetin apa yang bisa didapatkan dengan kerja keras dan cerdas tentunya.

Ga kebayang gw ngoceh 2 jam didepan para networkers yang notabene udah CCNP, JNCIS, CCIE… -_-“. Awalnya emang grogi sih, tapi buat apa grogi, wong yang ngerti presentasi ya gw sendiri kan?😀. Dengan diawali gemetar di tangan dan juga suara, tapi akhirnya semua berjalan lancar sih.

Presentasi gw berkisar tentang “MIGRASI CISCO TO JUNIPER” yang sedang gw kerjain sekarang ini.

Sepanjang presentasi ini berjalan, banyak juga ketawa-ketiwi dari peserta yang ikut disini. Kayaknya sih mereka serius banget ikut program ini, buktinya mereka udah bawa laptop sendiri-sendiri. Dikira mau ngelab kali ya?. Acara ini diakhiri dengan pertanyaan-pertanyaan yang cukup banyak dari peserta, gw coba jawab satu-persatu sesuai dengan pengetahuan gw dibidang ini. Maklum lah, gw di juniper partner baru aja 9 bulan…jadi belum banyak yang bisa gw gali dari sini.

Gw suka membandingkan Juniper dan Cisco, karena biar para engineer tau perbedaan dan juga persamaan kedua produk yang mendominasi perangkat routing dan switching di provider telko ini.

206202_3299463372941_128359082_n

552841_3299463652948_1742797708_n

251950_3301606866527_224524046_n

Foto diatas, adalah anak-anak kontrakan IDN.. eh bukan dink.. pendekar networker maksudnya.😀
Mudah-mudahan foto diatas menjadi tanda bahwa kita semua ingin agar indonesia lebih maju dan juga mengembangkan minat para pendekar networkers untuk mendalami profesi ini.

Ya Allah, berikan aku kekuatan untuk mendapatkan ilmu yang lebih banyak.. Aamiin.


Responses

  1. wah seru banget..bisa ikut gabung kesitu gimana gan??

  2. @ Jangkrik :
    Gabung aja ke milis id-networkers di gmail.
    nanti kadang2 ada acara yang kaya gitu gan…


Leave a Reply

Categories

