Posted by: Barly Wicaksono | 26 August, 2012

Standby Lebaran 2012 di Indosat

Untuk tahun ini berbeda banget sama tahun-tahun sebelumnya, dimana gw harus standby di Indosat tanggal 19 Agustus 2012 mulai jam 00.00 – 08.00. Waktu nerima jadwal sih gw rasa oke2 aja, soalnya gw juga lagi males mudik karena alesan biaya sih sebenernya..😀.

Command Center

Command Center

Pas malam sebelum hari H gw ngerasa ada yang aneh, dan baru inget kalau besok paginya shalat ied.. -_-” . Buru2 gw telpon temen gw sekantor yang beragama non-muslim yang kebetulan standby pagi2 setelah gw.

GW : Cuy, besok kan gw shalat ied.. lo besok standby nya dipercepat yak.. mulai jam 5 pagi… gw mau pulang soalnya.. nanti masuknya gw lebih cepet juga deh…
Temen : Oke deh, gw masuk jam 5.. tapi pulangnya jam 3 sore yak..  *karena maju 2 jam dr jadwal*
GW : Oke dah…whatever, yang penting gw balik..😀

Satu urusan sudah mulai aman buat gw, tapi kok suasana makin sibuk di ruangan ini ya?, ternyata di ruangan itu ada yang namanya Mr. Hanz a.k.a Director and Chief Technology Officer.

Indosat

Indosat

Tapi kenapa orang-orang Indonesia pada santai2 ya didepannya dia?

Itulah yang gw suka dari cara kerja gaya orang eropa, tetep santai ngobrol sambil ketawa-ketawa tapi tetep konsentrasi sama pekerjaan dan juga tanggung jawab. Tadinya gw takut-takut mau bawa makanan ke dalam gedung Command Center, gw kira disana ga boleh makan…

Dan ternyataa….

Se-ruangan itu ga ada yang ga makan coyyyy… ada McD, J-Co, KFC, Dll… bikin gw ngiler seketika… padahal gw ga bawa makanan  -_-“.  Alhasil turun lah ke bawah buat cari makan… traffic tinggi ntar dulu dah, daripada asam lambung gw yang tinggi…

Mulailah standby konsentrasi mantengin traffic switch dan router Juniper… traffic memang tinggi, tapi masih belum nyentuh threshold maximum… dan belum ada alarm notification. Cek sana..cek sini…sampai akhirnya, tertidur pulas…

Zzzz..zzzz… ngiler….

Bangun2, ga sadar kalau ni ruangan udah sepi pemantau traffic… tuh didepan kiri bawah, ada yang tidur juga… hehehe

Indosat 2

Indosat 2

Pas ngeliat jam, ternyata udah jam setengah 5 dan temen gw belum kasih kabar udah sampe mana… buru2 gw telpon, ternyata ga diangkat2 telponnya…

Wah jangan2 dia ga bangun nih… *bukan mati lho ya !!!*

Tapi akhirnya setelah beberapa menit, diangkat juga… ternyata lagi mandi dia… langsung lah dia berangkat ke indosat. Setelah setengah jam nunggu sampe jam setengah 6, dateng juga dia dengan muka agak ngantuk… Langsung gw beres2 laptop tanpa inget laporan email ke manager…

Supirnya mana nih?

Waaaa… dia tertidur pulas abis jemput kawan gw tadi…. gw gedor2 dulu pintu mobilnya, dan sambil kaget dia bengong… dan gw bilang :

Bos, lo dulu pembalap kan… bisa setengah jam gak Monas – Bekasi?😀

Driver : Bisa..liat aja entar…

Buset, dijabanin ama dia kebut2an… di sudirman 140 Km/Jam… apalagi di tol… hadeh ni supir beneran pembalap… huahaha. Sampe rumah gw, pas setengah 7 dan gw belom ngapa2in… padahal orang2 udah jalan dengan bahagia ke masjid… Gw langsung buka lontong + makan dulu…

Sunnah : Disunnahkan untuk makan di pagi hari sebelum shalat, karena untuk menandai bahwa hari ini sudah tidak puasa… Sedangkan untuk Idul adha, sebaliknya… disunnahkan tidak makan dan minum, karena untuk merasakan bahagia bersama yang berhak meneria daging kurban.

Langsung capcus ke masjid deh… Mandi dulu pastinya..😀

Alhamdulillah bisa pulang dengan cepat dan ikut shalat Idul Fitri 1433 H meski mata burem gara2 melek semaleman di Indosat.


Leave a Reply

Categories

